Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

Kawah Putih_ Ciwidey

Kebetulan minggu ini biela dan keluarga menghabiskan weeked dengan jalan-jalan. Kota Bandung Jawa Barat, merupakan tempat pilihan keluarga bahkan tempat favorit, karna setiap berlibur, bandung merupakan pilihan pertama keluarga. Selain udaranya yang dingin, penginapannya yang enak, banyak tempat wisata pula. Lama perjalanan kurang lebih 6 sampai 7 jam dari Tangerang. Sampai Bandung, kami singgah sejenak di Ciwalk tuk belanja. Setelah selesai mobil langsung tancap gas menuju sebuah penginapan yang akan kami tempati, di sebuah villa yang asri dengan pemandangan yang indah di antara ladang kebun teh. Tempatnya nyaman dan udaranya yang dingin, membuat ingin berada lebih lama disana.
Salah satu tempat pariwisata yang sudah kami jadwalkan untuk mengunjunginya, tepatnya di Bandung Selatan, kawah putih Ciwidey. Setelah sampai tujuan, sempat mengeluh. Karena tempat yang kami kunjungi sudah dipadati orang banyakk. Uh_ jadi rebutan dweh... hehe... Berfikir sejenak sambil komat-kamit, entah ada daya tarik apa yang membuat banyak orang ke Kawah Putih Gunung Patuha, Ciwidey ini. Sampai-sampai tempat ini benar-benar dipadati pengunjung. Dari tempat parkir ke kawah putih cukup jauh dan cukup memerlukan tenaga untuk menaiki anak tangga karna ini merupakan dataran tinggi. Langkah demi langkah ada sesuatu yang saya kagumi keindahanya.

Waw....!! ternyata dataran tinggi Bandung Selatan ini cantik. Begitu banyak inspirasi sudut-sudut gambar lahir dari bidikan kamera di kawah putih yang katanya angker, yang melulu karena fumarol belerang pekat yang harus diperhitungkan pada saat angin berhenti berputar. Jadi ga bisa lama-lama disana, karena belerangnya yang pekat, dapat menyumbat pernapasan terutana bagi yang mempunyai penyakit asma atau paru-paru. Kawah Putih Gunung Patuha benar-benar itu berwibawa, karena ketinggian dan kesunyiannya. Dan begitu anggun, tenang, menghanyutkan. Semilir angin membawa pergi kabut pekat uap belerang menjauh. Pengunjung pun tak akan betah berlama-lama diterpa dinginnya angin gunung yang menyelinap ke tulang sumsum.
Tempat selanjutnya yang menjadi pilihan adalah.... kebun stawberry. Saya takkan bercerita banyak tentang ini. Karena disini kami hanya singgah sejenak untuk memberi makan cacing-cacing yang berada didalam perut, hehe.... tapi ada yang seru..... apa itu...??? Memetik buah kecil yang luchu, yaitu buah stawberry....!!

yang merupakan buah kesukaan keponakan-keponakan saya... hehe... Inilah dia jagoan kita....!! hayoo siapa yang paling banyak metik stawberry nya dapat hadiah...!!! apa yah hadiahnya..?? Yah_ STAWBERRY aja... hhahaa..
Sebenarnya banyak yang saya ingin ceritakkan, tapi.... “TIME IS OVER” hehehe....
Nah_ untuk liburan selanjutnya dimana ya....????

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...