Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

Hasan Al-Banna


Hasan Al-Banna dikenal sebagai sosok pemuda yang banyak memberikan kontribusi dan prestasi pada masa hidupnya, terutama dalam melakukan perubahan kehidupan umat menuju dakwah islam yang lebih cerah.
Hasan Al-Banna dilahirkan pada tanggal 14 oktober 1906 dikawasan Buhairah Mesir. Beliau adalah seorang mujahid dakwa. Pada usia 12 tahun ia telah menghafal Al-Qur’an. Terlibat dalam suatu tarekat sufi, menjadi anggota penuh dimulai pada tahun 1922. Pada usia 13 beliau berpartisipasi dalam demonstrasi selama revolusi tahun 1919 melawan Inggris. Dan selama 1930-an/1940-an kepemimpinanya penting bagi pertumbuhan persaudaraan muslim. Beliau merupakan pendiri dan pimpinan (Ikhwanul Muslim). Ikwanul Muslim adalah organisasi islam revivalis terbesar dan paling berpengaruh.
Hasan Al-Banna menghebuskan nafas terakhirnya pada 12 Febuari 1949 diKairo.Kepergiannya menjadi duka. Bahkan beliau mewariskan 2 karya monumentalnya yaitu catatan harian dakwah dan da’i serta kumpulan surat-surat. Selain itu beliaupun mewariskan semangat dan teladan dakwah bagi seluruh aktivis dakwah. Karna beliau seorang guru dan reformis Mesir sosial dan politik islam yang terkenal.
Melekat pada sosok Hasan Al-Banna banyak memberikan pengaruh dalam perubahan sejarah, beliau juga merupakan salah satu dari orang yang memberikan kontribusi melakukan perbaikan.
*Dikutip dari berbagai sumber*
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...