Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

CEO Wanita Pertama di F1


VALENCIA – Ajang Formula One (F1) ternyata tidak hanya didominasi kaum pria saja. Terbukti, ada satu wanita yang menjadi CEO Sauber Tim F1. Dia adalah Monisha Kaltenborn.
Kalteborn mengaku terkejut dipilih Peter Sauber untuk menjadi CEO tim yang bermarkas di Hinwil tersebut. Awalnya, wanita kelahiran India tersebut memiliki cita-cita untuk menjadi seorang astronot.
“Saya tidak pernah berpikir untuk menjalani karier di Formula One, ini hanya sebuah kebetulan saja. Saya tidak pernah merencanakannya,” demikian komentar Kalteborn di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia.
Peter Sauber menunjuk Kalteborn untuk menjadi CEO sejak tahun lalu. Dengan demikian, maka wanita 39 tahun ini memupus dominasi pria yang ada di lintasan. Dia ada di pit wall saat Tim Sauber berlaga.
Kehadiran Kalteborn tentu membuat banyak pihak terkejut, termasuk CEO F1 Bernie Ecclestone. Bahkan, pria berambut uban itu mengatakan wanita lebih pantas berada di dapur. Tapi Kalteborn tidak menanggapinya.
“Perkataannya sangat lucu. Sebab, Ecclestone selalu dikelilingi wanita pada posisi yang sangat kuat, khususnya pada bidang hokum,” demikian tandas Kalteborn seperti dilansir Reuters, Jumat (4/2/2011).
Kalteborn tidak hanya berpikir olahraga F1 hanya untuk pria jantan saja. Sebab, pihak wanita juga pantas untuk berada di samping lintasan. Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah perubahan yang sangat bagus.
Ke depan siapa wanita hebat yang menyusul…???
Sumber : okezone
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...