Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

How to recognize europe union


1. How to recognize europe union
Uni Eropa (UE) adalah keluarga dari negara-negara Eropa yang demokratis bekerja sama untuk memperbaiki kehidupan bagi warga negara mereka dan untuk membangun dunia yang lebih baik. Dalam lebih dari setengah abad telah disampaikan perdamaian dan kemakmuran di Eropa, mata uang tunggal Eropa (euro) dan pasar tunggal perbatasan-bebas di mana barang-barang orang, jasa dan modal dengan bebas Hal ini telah menjadi kekuatan perdagangan utama dan dunia pemimpin dalam bidang-bidang seperti perlindungan lingkungan dan bantuan pembangunan. Berkembang dari enam sampai 27 anggota dan lebih banyak negara ingin bergabung. Kedaulatan Pooling berarti, dalam praktek, bahwa negara-negara anggota mendelegasikan beberapa kekuasaan pengambilan keputusan mereka untuk lembaga bersama yang telah mereka ciptakan, sehingga keputusan mengenai hal-hal tertentu yang menarik bersama dapat dibuat secara demokratis di tingkat Eropa.

Ketiga lembaga pengambilan keputusan utama adalah:
● Parlemen Eropa (EP), yang merupakan warga negara Uni Eropa dan dipilih langsung oleh mereka;
● Dewan Uni Eropa, yang mewakili negara-negara anggota;
● Komisi Eropa, yang mewakili kepentingan Uni secara keseluruhan.
Segitiga kelembagaan ini menghasilkan kebijakan dan hukum yang berlaku di seluruh Uni Eropa. Pada prinsipnya, itu adalah Komisi yang mengusulkan undang-undang baru, tetapi DPR dan Dewan yang mengadopsi mereka. Komisi dan negara-negara anggota kemudian menerapkannya, dan Komisi memaksa mereka.
Pengadilan Kehakiman adalah wasit terakhir dalam perselisihan tentang hukum Eropa.
Pengadilan Auditor memeriksa pembiayaan kegiatan Uni. Sejumlah badan lainnya juga memiliki peran kunci dalam membuat karya Uni Eropa. Mereka adalah:
● Ekonomi dan Sosial Komite Eropa, yang merupakan komponen ekonomi dan sosial masyarakat sipil yang terorganisir;
● Komite Daerah, yang mewakili pemerintah regional dan lokal,
● Bank Investasi Eropa, yang mendanai investasi dalam proyek-proyek pembangunan ekonomi di dalam dan di luar Uni Eropa, dan membantu usaha kecil melalui Reksa Dana Eropa;
● Bank Sentral Eropa, yang bertanggung jawab untuk kebijakan moneter Eropa:
● Eropa Ombudsman, yang menyelidiki keluhan tentang maladministrasi oleh lembaga Uni Eropa dan badan-badan;
● Eropa Perlindungan Data Pengawas, yang melindungi privasi data per musiman. Selain itu, badan-badan khusus menangani tugas-tugas ilmiah atau manajemen teknis tertentu.
Wewenang dan tanggung jawab lembaga-lembaga Uni Eropa, dan aturan-aturan dan prosedur harus mereka ikuti, yang ditetapkan dalam Perjanjian di mana Uni Eropa didirikan. Para Perjanjian sudah disetujui oleh presiden dan perdana menteri dari semua negara Uni Eropa dan kemudian diratifikasi oleh parlemen mereka.

Uni Eropa didirikan pada 4 perjanjian:
1. Perjanjian membentuk Eropa Batu Bara dan Baja Community ESCS, yang ditandatangani 18 april 1951 di Paris. Mulai berlaku tanggal 23 Juli 1952 dan berakhir 23 Juli 2002.
2. Perjanjian membentuk Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE), yang ditandatangani tanggal 25 maret 1957 di Roma dan mulai berlaku pada tanggal 1 januari 1958. Hal ini sering disebut sebagai perjanjian Roma.
3. Perjanjian membentuk komunitas Energi Atom Eropa (EURATOM) yang ditandatangani di Roma bersama dengan perjanjian EEC.
4. Perjanjian tentang Uni Eropa UE yang ditandatangani di Maarstrich pada tanggal 7 febuari 1992 dan mulai berlaku tanggal 1 november 1993. Hal ini sering disebut sebagai Perjanjian Maarstritch.

Perjanjian adalah dasar untuk semua Uni Eropa. Mereka telah diubah setiap kali negara baru bergabung. Dari waktu ke waktu perjanjian juga telah diubah untuk mereformasi negara-negara Uni Eropa dan untuk itu memberikan daerah tanggung jawab baru. Hal ini selalu dilakukan oleh sebuah konverensi khusus dari pemerintah nasional Uni Eropa (konverensi antar pemerintah atau IGC). Kunci konverensi antar pemerintah menilai:
1. Tunggal Act Eropa (SEA) yang ditandatangani pada bulan febuari 1986 dan mulai berlaku tanggal 1 juli 1987. Ini telah mengubah perjanjian EEC dan membuka jalan untuk menyelesaikan pasar tunggal.
2. Perjanjian Amsterdam, yang ditandatangani pada tanggal 2 Oktober 1997 dan mulai berlaku pada 1 Mei 1999 itu diperpanjang kedaulatan dikumpulkan untuk daerah yang lebih melibatkan lebih banyak hak warga negara, dan interaksi yang lebih dekat pada kebijakan sosial dan ketenagakerjaan.
3. The Treaty of Nice, yang ditandatangani pada tanggal 26 Februari 2001 dan mulai berlaku pada tanggal 1 Februari 2003 Ini kelanjutan dari Perjanjian lain, merampingkan sistem pengambilan keputusan Uni Eropa sehingga akan terus bekerja secara efektif bahkan setelah pembesaran lebih lanjut.
4. Perjanjian Konstitusi rancangan yang telah disepakati dan ditandatangani pada bulan Oktober 2004 namun belum diberlakukan, karena itu tidak diratifikasi oleh semua negara Uni Eropa.
5. Reformasi Perjanjian, yang setuju pada prinsipnya pada tahun 2007, tetapi tidak akan berlaku sampai memiliki diratifikasi oleh semua negara anggota.

Pengambilan keputusan di tingkat Uni Eropa melibatkan berbagai institusi Uni Eropa, khususnya:
○ Parlemen Eropa (EP),
○ Dewan Uni Eropa, dan
○ Komisi Eropa.
Secara umum, itu adalah Komisi Eropa yang mengusulkan undang-undang baru, tetapi Dewan dan Parlemen yang lulus undang-undang. Dalam beberapa kasus, Dewan dapat bertindak sendiri. Lembaga lain juga memiliki peran untuk bermain.

2. what is eurosceptic
Adalah badan kritik dari Uni Eropa dan oposisi terhadap proses integrasi eropa politik, yang ada diseluruh spektrum politik. Eurosceptic melalui posisi Uni Eropa yang tidak demokratis atau terlalu birokratis. Survei warga Uni Eropa pada tahun 2009 menunjukkan bahwa dukungan keanggotaan Uni Eropa terendah di Latvia, Inggris, dan Hongaria. Eurosceptic ditemukan partai-partai politik diseluruh spektrum kiri dan kanan.
Dalam hal ini, jejak pendapat pemilu Eropa menunjukkan lonjakan dukungan bagi partai-partai eurosceptic baik diujung kanan maupun kiri.
Di Perancis sayap kanan Front Nasional menangkan dari suara dibanding UMP, di Demark partai Rakyat (eurosceptic) menang, dan di Austria juga menang. Namun di Yunani sayap kiri yang mendapatkan suara terbanyak. DiJerman dan Belanda eurosceptic masih mengalami nasib buruk. Secara keseluruhan sepertiga suara masuk ke dalam kelompok yang menolak proyek Eropa. Pihak eurosceptic memiliki catatan buruk di Brussel, sementara pihak lain menentang ancaman umum.
Eurosceptic terbagi antara kiri dan kanan. Bahkan di sebelah kanan mereka dibagi atas mereka sendiri, mulai dari eropa-kritis, eropa-konservatif, adan reformis. Yang dipimpin oleh Tories Inggris, dengan anti Uni Eropa. Eropa kebebasan dan demokrasi. Dari aliansi sayap kanan yang lebih radikal.
Namun demikian, eurosceptic saat ini memiliki momentum politik. Pemerintah di Inggris dan Prancis menghadapi dilema atas bagaimana untuk merespon. Dan kemungkinan adalah bahwa mereka akan mengeras sikap mereka pada sejumlah isu terutama imigrasi, dan peluasan uni eropa.

*digunakan sebagai tugas mata kuliah HI Kawasan Eropa
Lupa sumbernya :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...