Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

Balasan itu pasti

Berbulan-bulan masalah ini tak berujung jua. Bahkan bertahun-tahun hidupku dalam keadaan seperti ini. Entah sampai kapan ini akan berakhir. Yups aku mengerti dan sangat mengerti. Setiap orang pasti punya masalah, dan setiap keluarga pasti ada masalahnya masing-masing. Tapi kenapa selalu tak ada penyelesaian? Dan selalu harus ada yang terluka.

Sepeninggalan ayah 15 thn lalu menjadi luka bagi semua keluarga. Kami benar-benar kehilangan sosok seorang ayah. Kakak laku-laki yang seharusnya menggantika tanggung jawab ayah, ternyata nihil tak ada satupun yang dapat diandalkan. Malah semua masalah bermula dri mereka *miris. 

Satu demi satu sikap kakak2ku mulai berubah, semuanya terlihat egois tak ada yang peduli dengan anggota keluarga lain. Karna luka mereka yang cukup dalam dan sulit termaafkan. Keadaan ini diperparah dengan sikap ibu yang pilih kasih, bahkan ibu dikorbankan demi kepentinganya masing2. 

Tahun 2009 tahun dimana puncak ujian yang bertubi-tubi. Kesulitan demi kesulitan harus dimakan bersama. Bahkan ibu jadi korban keganasannya. Hingga akhirnya ibu menyerah di tahun 2012 (ini lebih baik dri pada ibu selalu tersakiti). Dan tahun-tahun ini pun dimana aku sebagai anak terakhir harus mengerti keadaannya. Aku harus berubah 80% untuk belajar memahami apa yg terjadi. Suatu guncangan yang hebat buatku seolah2 kepalaku dipenggal. Tapi bagaimanapun harus dilalui "life must go on". 

Entah harus menyalahkan siapa. Berkali-kali imanku diuji, aku harus menanyakan pada ALLAH apa hikmah dibalik ini semua? Kenapa begitu sulit? Tapi bagaimanapun "Innalillahi wa inna ilahi raajiun" semuanya milik Allah dan akan kembali kepadaNya. Tak ada hakku untuk meminta orang tuaku kembali. Berkali-kali imanku naik turun dengan keadaanku seperti ini. Astagfirullah...

Kenapa sih jdi begini? Bertahun-tahun berputar pada masalah yang sama. Kenapa? Setelah aku pahami, ternyata ini bukan dari masalah internal. Tpi masalah eksternal keluarga, banyak yang notaben nya iri dengan keluargaku dan mereka ingin menguasai harta benda yang sudah berhasil ortuku kumpulkan. Jadi banyak lemparan batu dari luar yaitu adu domba lah, menghasut lah, dan menguasai orang-orang yang tak bersalah dikeluarga. Akhirnya ancur lebur. Timbul sikap keegoisan satu demi satu. *Jahat banget ya mereka. Ternyata orang-orang seperti itu memang ada. Bahkan tak tanggung-tanggung. Ada yang menggunakan ilmu hitam untuk mengacak-acak keluargaku. Hmm... Dulu emang ga percaya sama yang namanya beginian. Tapi ternyata itu memang ada. Percaya ga percaya memang itu terbukti. 
Naudzubillah.... Semoga Allah masukkan mereka ke neraka paling dalam. Dibalas seberat-beratnya di dunia dan diakhirat. Amin allahumma amin. 

Setelah curhat dengan Allah, buka Al-Quran tiba-tiba ayat itu yang muncul. Seperti jawaban langsung dri Allah. Alhamdulillah Allah sudah menjamin. Aku lebih tenang sekarang. Dan tambah yakin bahwa pembalasan itu pasti ada! 

Semoga pembalasan itu lebih sakit dari apapun. Semoga mereka sadar apa yang mereka perbuat. Mungkin saat ini mereka bisa tertawa diatas penderitaan orang. Tapi Allah Maha Mengetahui, Malaikat sudah mencatat. Dan semua pasti ada balasannya. Aminn

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...