Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

Belajar ketulusan dari LILIN

Sempet sebel sama doi. Udah tau dia jga lagi susah ngapain bantu2 orang lain. Padahal dulu pas awal dia usaha lgi susah2nya gada juga yang bantu. Knpa skarang pda deketin and mnta bantuan?

Jadi gendek bgt denger ceritanya beberapa hari lalu usahanya lgi ditimpah musibah ada yg roboh, otomatis harus dibetulkan. Trus tiba2 hari ini bilang harus bantuin kknya modal usahanya kurang. Blom lgi hari selanjutnya dia bilang mau pinjemin jaminan buat kknya yg mau nyicil motor? What? Trus klo dia ga bayar cicilannya otomatis kmu dong yg bayar, secara itukan atas nama kamu. Ya ampunnn jadi orang kok baik banget sih?? Berkali-kali aku ngoceh kesana kemari. Aku ga ngerti pikirannya itu gmna. Dan disaat dia lgi fokus membesarkan usahanya, 1 cabang dia kasih begitu aja sama kknya yg katanya kerjanya keluar. Maksudnya?? Modal dan penghasilan yang sdh di raih dikasih gitu aja? Sedangkan saat ini juga dia lagi ngumpulin buat modal nikah kita kan? OMG! Gemes aku dengernya!

Ia menjelaskan, jika kita tulus memberi dan ikhlas dengan tidak berharap apapun. Dan hanya berharap pada pahala Allah saja. InsyaAllah  Allah yang akan membalasa dan menggantikan semuanya. Karna semua itu mudah bagi Allah. Lagian juga yang ia tolong bukan siapa2 itukan keluarga sendiri. Masa harus pelit sama keluarga? 

Bukan masalah pelit. Kamu sudah membiayai ibu dan adikmu aja aku sudah bangga, kamu membiayai seisi rumahmu aja aku bangga, dan karna tanggu jawab kamu itu buat aku jatuh hati. Masalahnya saat inipun kamu sedang butuh bukan? (Perdebatan demi perdebatan).

Bukannya aku perhitungan dengan keluarganya. Masalahnya Apa yg kita berikan bukankah itu jga yg kita dapat? Jadi kan ballance? Nah sekarang saat dia lgi butuh buat nikah apa ada yg bantu? Trus dulu pas pertama dia buka usahanya apa ada yg bantu modal atau seenggaknya supportnya kek. Enggak kan? Dari awal kita berdiri sendiri. Skarang kamu bisa buktiin. Dan sekarang kita udh seneng kenapa banyak bgt yg nikmatin? "Ya kan itu berkah?!" Beberapa kali perdebatan itu. 

Tapi setelah aku pelajari lebih dalam saat aku melihat lilin. Lilin dicari orang saat mati lampu. Lilin dicari orang saat tak ada cahaya satupun. Lilin selalu dicari hanya untuk menerangi. Tapi saat terang ia terlupakan, saat cahaya ada iya tak dipedulikan. Dan satu.... Lilin rela dibakar untuk menerangi yang lainnya. Iya rela punah untuk melindungi yang lain. Iya tak pernah mengeluh, karna iya diciptakan untuk itu. 

Aku mulai mengerti.  Aku mengerti betapa tulusnya si lilin sampai ingin membakar dirinya sendiri hanya untuk menerangi orang. Betapa luarbiasanya arti ketulusan itu. Iya sangat bermanfaat untuk orang lain sampai mengorbankan dirinya sendiri. Tidak meminta balasan apapun. Ikhlas apa adanya demi membantu orang lain. 

Mungkinkan dia seperti lilin?? Dibutuhkan saat dia punya. Dicari saat orang lain butuh. Tapi saat dia tak berguna, tak ada satu pun yang peduli. Saat dia butuh, dia harus berjuang sendiri untuk kebutuhannya itu. 

Subhanallah... Semoga kamu dan si Lilin dicatat sebagai amal kebaikan dan dicatat sebagai salah satu ahli syurga amin...



I proud of you.... 


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...