Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

Aku dan Hijab


Perempuan dengan hijab. Takkan terpisahkan. Ketika berbicara hijab, tentu berbicara pula pemakainya. Yaitu kaum hawa. Mengenakan hijab merupakan kewajiban dalam agama saya. Yaitu Islam. Agama saya menganjurkan bahkan mewajibkan setiap wanita untuk berhijab dikarenakan kehormatan dan kemuliaan kaum ibu. Walaupun sebuah kewajiban. Sejatinya, mengenakan hijab bukan paksaan tapi kebutuhan.

Saya sendiri sudah cukup lama mengenakannya. Sekitar 9 tahun yang lalu. Tepatnya dimana pertama kalinya saya harus menuntut ilmu sekolah islami (baca: Pesantren). Pada awalnya saya pikir ini sebuah paksaan. Yah, karena dunia sekolah saya yang mengharuskan seperti itu, maka mau tak mau saya jalankan saja itu. Agak sedikit berat hati karena tidak tau dan tak paham apa fungsinya. Pada saat itu umur saya masih terbilang kecil. Ditambah lagi cuaca diIndonesia hanya ada musim panas dan hujan. Jadi ketika musim panas tiba, anak kecil pasti merengek kegerahan dengan jilbab dan baju panjangnya.

Beranjak belia, ditengah-tengah pergaulan metropolitan yang sangat memukau. Menggoda saya tuk melepaskan hijab. Ditengah-tengah kegelamoran fashion. Pada saat itu hijab dianggap norak dan gak gaul. Banyak teman-teman yang terjebak dipisahkan secara paksa dengan hijabnya. Akibat dari pergaulan. Hal itulah yang membuat saya tidak percaya diri.

Namun seiring jalannya waktu sedikit demi sedikit saya tahu manfaat dan kegunaannya. Dan kewajibannya dalam agama. Bahkan saat ini saya melihat dan merasakan langsung fenomena dan fakta dari manfaat hijab ini. Alhamdulillah dimasa kini banyak desainer muslimah yang membuat fashion hijab luar biasa. Mereka membuktikan bahwa hijab dapat digunakan dimanapun dan kapanpun. Semua usia terlihat sangat modis dengan hijabnya. Selain dapat menjalankan perintah agama. Bisa gaul, trandy, cool, eksotik, bahkan glamorpun. Asal mungkin tidak berlebihan. Sekarang ketika beranjak dewasa aku tambah percaya diri dengan hijabku ini. Kini hijab dengan rambutku, bagaikan baju dengan celana. Takkan terpisahkan lagi. Thanks GOD.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...