Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

Cleopatra Ratu Tercantik

Cleopatra Merupakan ratu Mesir Kuno yang menjadi Firaun terakhir dari dinasti Ptolemy.

Ia punya nama lengkap Cleopatra Selene Philopator. lebih dikenal sebagai Cleopatra VII. Cleoptara lahir pada tahun 69 Sebelum Masehi (SM) di Alexandria, Mesir dan meninggal dunia di usia 39 tahun pada 30 SM.


Cleopatra adalah putri Ptolemy Auletes (Ptolemy XII).Saat Ptolemy XII mangkat tahun 51 SM, kekuasaan diserahkan pada Cleopatra VII dan adiknya Ptolemy XIII (12 tahun). kemudian keduanya menikah sesuai dengan aturan kerajaan.

Kedua penguasa Mesir Kuno yang masih belia ini mendapat bimbingan dari penguasa Roma bernama Pompey. Saat itu memang Kerajaan Ptolemaic Mesir bersekutu dengan Roma.

Namun ternyata sang adik Ptolemy XII ingin jadi penguasa tunggal di Mesir,,akhirnya terjadi cekcok antara keduanya dan Cleopatrapun di asingkan ke Suriah. 
di pengasingan ini Cleopatra bertemu dengan Raja Romawi yang sangat terkenal yaitu Julius
 Caesar,,keduanya terlibattanpa pernikahan dan menghasilkan seorang anak yang diberi nama Caesarion.

Demi cintanya kepada sang istri,,Julius Caesar rela membalaskan dendam Cleopatra terhadap adiknya dan menyerang kerajaan Mesir tersebut dan akhirnya perang pun dimenangkan oleh Julius Caesar dan Cleoptra segera dinobatkan menjadi "QUEEN OF EGYPT".

setelah sukses menaklukan Mesir Cleopatra kembali lagi ke Romawi bersama suaminya Julius Caesar,,karena tengah terjadi perang saudara disana. Namun ketika perang berlangsung Julius Caesar sendiri tewas dalam pembunuhan yang diduga telah dirancang oleh dewan senat Romawi pada 15 maret 44 SM. Tewasnya Julius Caesar menyebabkan perpecahan dalam kepemimpinan Romawi.

Pewaris tahta selanjutnya diserahkan kepada Mark anthony yang tidak lain adalah keponakan Julius Caesar. 
Caesarion yang saat itu masih anak2 belum bisa dingkat sebagai Raja karena usianya yang masih sangat muda.

Nahh,,disini akal bulus Cleopatra kembali terbuka. Ia berusaha memikat hati Mark Anthony untuk kembali menguasai Mesir yang telah ditinggalkannya.

Tentu aja Mark anthony yang sebagai lelaki normal akhirrnya jatuh cinta setelah melihat kecantikan Cleopatra dan Rela meninggalkan istrinya yang tidak lain adalah adik dari Octavianus. 
Keduanya pun menikah dan menghasilkan anak kembar bernama Cleopatra Selena dan Alexander Helios. Lalu hijrah kembali ke Mesir.Dan kekuasaan Romawi diserahkan kepada Octavianus.

Ternyata Octavianus ini pengen balaskan dendam adiknya,,  akhirnya Romawi pun menyerang Mesir yang saat itu dikuasai oleh Cleopatra dan Mark Anthony dengan alasan kalo Mark Anthony telah berkhianat kepada Romawi.

Mark Anthony dipaksa kembali ke Romawi namun Ia tidak sanggup untuk meninggalkan istri yang sangat dicintainya yakni Cleopatra.Ia tetap berpihak pada pasukan mesir.
Akhirnya ia pun bunuh diri dengan pedangnya sendiri akibat stres.Sedih melihat suaminya mati, Cleopatra pun mengambil jalan singkat.Ia mengurung diri di tempat pengasingan dan bunuh diri dengan membiarkan ular berbisa mematuk tubuhnya.

Tewasnya Cleopatra, berakhirlah kejayaan kerajaan Mesir Kuno. Mesir kemudian takluk di bawah Romawi dan dijadikan salah satu Provinsi Kekaisaran Roma.

Mayat Marks Anthony dan Cleoptara dimakamkan berdampingan di sebuah piramid. 

SUMBER KASKUS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...