Laman

 photo tabfashion.png photo tabtumblr.png photo tabtutorial.png
 photo tabtutorial.png

Makan Agar Cepat Kenyang & Lapar Lebih Lama


well... gue lagi rajin banget cari tips-tips diet. why??? jawabannya gak lain, gak bukan. yah mau nurunin badan dunk!! hihi... so danya kepercayaan gue terhadap diet. (cerita sedikit) dulu gue sempet ga percaya sama yang namanya diet. menurut gue sih sama aja diet atau ga diet, toh ga da hasilnya sama sekali. but. 3 bulan yang lalu gue sempet ngelakuin diet. soalnya lagi kepepet pingin kurus bangett.. akhirnya gue lakonin tuh tips2 dari internet, majalah atau apalah. than... seriuss... bb gue turun..!!! 1 bulan gue bisa turun sampe 5 kg. yah emang lama sih... tapi hasilnya bertahan lho...

langsung aja gue kasih nih tipsnya dari wolipop.detik.com

1. Minum Air Putih Sebelum Makan
Minum 1-2 gelas air putih setiap sebelum makan. Air putih akan mengisi perut sehingga Anda lebih cepat kenyang saat makan. Selain itu, Anda bisa mengurangi hingga 60 kalori setiap jam makan.
img

2. Tambahkan Cuka atau Kayu Manis
Jika memungkinkan, tambahkan sedikit cuka atau bubuk kayu manis ke dalam makanan Anda. Menurut penelitian dari Department of Agricultural and Food Sciences di Zurich, Swiss, dua bahan ini bisa mengontrol kadar gula dalam darah, yang membuat Anda cepat kenyang, tapi lama merasakan lapar lagi.
img

3. Makan Sayuran Beraneka Berwarna
Kunyahlah sayuran berwarna oranye dan hijau; seperti wortel, brokoli, bayam dan selada. Sayuran ini mengandung sekitar 90 persen air dan kaya serat, yang membawa sinyal kenyang pada otak sehingga perut pun terasa penuh lebih cepat.
img

4. Ganti Nasi Putih dengan Kentang
Kentang mengandung karbohidrat kompleks; jenis karbohidrat yang lama dicerna dalam tubuh. Sebuah studi di British Journal of Nutrition menemukan, mengonsumsi karbohidrat kompleks (kentang, oatmeal dan beras merah) bisa membuat Anda kenyang hingga berjam-jam dan makan kurang dari 320 kalori per hari. Saat makan siang atau malam, ganti nasi putih dengan kentang rebus. Jika ingin rasa yang lebih enak, jadikan sebagai mashed potato dengan sedikit bumbu garam dan merica.
img


5. Pilih Ikan Daripada Daging
Pilih makanan laut dibandingkan daging merah untuk lauk. Ikan salmon, misalnya, kaya akan asam lemak omega-3 yang bisa membantu perut lebih cepat kenyang dan bertahan hingga beberapa jam. Penelitian yang diterbitkan European Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan, orang yang makan ikan lebih cepat kenyang dibandingkan pemakan daging merah. Plus, mereka juga mengasup 75 kalori lebih sedikit di jam makan berikutnya!
img


6. Ngemil Kacang Sebelum Makan
Cemillah kacang-kacangan (almond, mede atau kacang tanah) sebelum makan. Kacang mengandung serat, protein dan lemak yang mengaktifkan perasaan kenyang sehingga Anda pun akan makan lebih sedikit.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...